I just want to say..

Temen-temen semua, selamat datang di Blog-q..
Tolong kritik dan sarannya yach..
Jangan lupa komentarnya y...
Aq tunggu..

04 November 2008

Perkenalkan Diri Anda

Assalamualaikum...

Pertama-tama mungkin saya akan mengucapkan terimakasih dan selamat datang. Sejujurnya ini adalah web kedua yang saya buat setelah membuat blog di friendster, tidak sempurna memanga, tapi cukup untuk membuat saya bisa menceritakan kehidupan saya, dan melegakan diri saya sendiri.

Sangatlah sombong bagi saya jika saya tidak memperkenalkan diri saya, karena sesungguhnya perkenalan adalah hal yang sangat penting, maka saya mau tidak mau menggunakan bahasa formal. Nama saya Diah Ayu Pitaloka, berdomisili di Surabaya, dan berumur 18th, paling tidak sampai pilgub hari ini, saya masih duduk di bangku kuliah semester 1 di FK UWKS. Teman- teman dan keluarga saya biasa memanggil saya Ita, dan panggilan lainnya seperti 'putri tidur' dan 'felix' yang artinya kucing tidak saya izinkan untuk orang awam lainnya.

Keluarga dan teman adalah hadiah terindah dan terpenting dalam hidup saya, ilmu dan kepercayaan adalah hadiah yang saya targetkan dalam hidup saya. Kemudian kucing adalah secercah kebahagiaan saya, entah darimana atau sejak kapan, di saat terburuk atau bahkan terbaik dalam hidup saya bermula dari seekor kucing. Namun, bukan hal besar bagi saya jika anda tiba-tiba datang dan membawakan kucing ke rumah saya. Karena hampir semua orang, tetangga, kerabat, keluarga, atau bahkan orang yang tidak saya kenal mamberikan saya seekor kucing untuk dirawat-dipelihara, dan saya bukan seorang dokter hewan.

Kemungkinan besar, dorongan untuk membuat blog ini adalah karena saya adalah orang yang terlalu terbuka dan terlalu lugu+polos. Begitulah semua orang menilai saya, padahal saya adalah orang yang memilih prinsip untuk menjadi orang yang seperti ini. Ya, polos+lugu+terbuka, menurut saya ini usaha yang bagus untuk dapat terus menerus menerima informasi-informasi atau pun curhat dari teman-teman saya tanpa diketahui orang lain. Ini ide yang bagus, agar orang-orang yang merasa dirinya benar nyaman didekat saya, agar orang-orang yang merasa tahu betul situasi di dunia kehidupan ikut bertanggung jawab atas diri saya, tentu saja ini semua adalah keuntungan menjadi orang yang lugu. Dengan ini saya mendapat teman banyak di golongan yang saya inginkan.

Terdengar picik memang, tapi bukan berarti sebuah pengkhianatan ataupun kejahatan. Semua orang pasti memiliki sebuah kunci kehidupan tersendiri, prinsip hidup, aturan kehidupan. Aturan pribadi untuk membuat orang lain mengira seperti yang dia rencanakan, untuk mencapai sesuatu yang telah dia targetkan pada masa tua ataupun pada masa yang akan datang, prinsip yang akan membantu dia menyelami kehidupan, memutuskan apakah dia akan menjadi bagian dari dunia atau ingin hilang ditelan asap. Saya kira anda pun berpikir demikian, hanya saja mungkin perbedaaan prinsip itu mungkin terjadi.

Lain waktu saya akan memberitahu anda prinsip hidup saya, yah sekedar untuk bermain waktu sambil mengenali jati diri saya sendiri. Mengenali cara berpikir saya sendiri, dan kemudian mencari target yang hilang, menyusun ulang, mengumpulkan perbekalan, dan menentukan start. Selagi usia saya masih belia, tentu saja bermain waktu akan sangat menyusahkan, tapi ini dapat menyadarkan kondisi psikis saya, mereboot ulang, dan menjernihkan pikiran kusam saya.

Anda mungkin ingin mencoba, menulis diary adalah pilihan tepat, tapi saya yakin tak cocok dengan saya. Saya sudah berusaha, berkali-kali untuk menulis tapi tetap saja tidak terlanjutkan, saya selalu bingung apa yang hendak tulis, tapi tidak sulit meneruskan apa yang sudah saya tulis. Seperti beragumentasi pada diri sendiri, berdebat dengan cermin, dan berbicara dengan hati.

Mungkin halaman ini tak bisa lebih panjang lagi, adik laki-laki saya memanggil dan menyuruh saya pergi dari layar komputer, masih ada tugas dari dosen dan belum terselesaikan, teman saya menelpon berkali-kali menanyakan tugas kelompok, wah wah sungguh hari yang merepotkan, mungkin ini konsekuensi menjadi mahasiswa kedokteran. Doakan saja saya berhasil jadi spesialis, hehe...

Wassalamualaikum...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar